Training Schedule

 

No Course Title Sept Okt Nop Des Venue
1. Job Grading & Evaluation Dengan Software Awipana 14
7
Jakarta
2. Desain & Pengembangan Sistem Penggajian 5-6 4-5
5-6 Jakarta
3. Desain dan Implementasi Survei Kepuasan Kerja Karyawan
11-12
12-13 Jakarta
4. Strategi Peninjauan Gaji/Salary Review dan Pengaturan Budgetnya


8 Jakarta
5.

Administrasi Penggajian/Payroll

12 17 14
Jakarta

 

Desain dan Pengembangan Sistem Penggajian

Hotel Ibis / Twin Plaza / JDC Jakarta     |      Jam 09.00 - 16.00 WIB


Latar Belakang
Dalam menjalankan tugasnya, para profesional HRD menghadapi berbagai tantangan antara lain tuntutan perusahaan untuk menaikkan produksi dan efisiensi, usaha menekan biaya operasi serta situasi dan kondisi perekonomian Indonesia yang tidak menentu ditambah makin maraknya tuntutan dan demo dari karyawan untuk meminta kenaikan upah dan kesejahteraan.

Berdasarkan hal tersebut di atas dan mengacu pada UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan serta Keputusan Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi No. 49/2004 tentang Pengupahan maka para profesional bidang remunerasi/ Human Resources harus mampu memberikan saran kepada pimpinan perusahaan untuk dapat mengambil keputusan dan langkah terbaik agar dapat menampung semua kepentingan tersebut.

Read more: Desain dan Pengembangan Sistem Penggajian

Desain dan Implementasi Survei Kepuasan Kerja

Hotel Ibis / Twin Plaza / JDC Jakarta    |      Jam 09.00 - 16.00 WIB


Pendahuluan

Memberikan kepuasan pelanggan merupakan pilihan mutlak yang harus diambil ketika sebuah perusahaan/bisnis hendak mempertahan dan meningkatkan existensinya. Penelitian yang dilakukan oleh Dana Jones (1996); menunjukkan adanya hubungan yang positif antara customer satisfaction (CS) dengan employee satisfaction (ES). Artinya tingkat kepuasan karyawan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan pelanggan yang dimiliki. Semakin puas karyawan, maka semakin tinggi juga tingkat kepuasan pelanggan, dan sebaliknya.
Berdasarkan hal-hal tersebut diatas masalah kepuasan kerja karyawan adalah hal yang harus menjadi prioritas perhatian perusahaan. Untuk itu perusahaan perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan dengan melakukan survei kepuasan kerja karyawan secara periodik sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai salah satu input dalam menyusun kebijakan perusahaan.

Read more: Desain dan Implementasi Survei Kepuasan Kerja

Job Evaluation & Job Grading Dengan Software Awipana

Hotel Ibis / Twin Plaza / JDC Jakarta   |      Jam 09.00 - 16.00 WIB

Pendahuluan
Job evaluation adalah proses menganalisis dan menilai suatu jabatan secara sistematik untuk mengetahui nilai relatif bobot berbagai jabatan dalam suatu organisasi. Hasil akhir dari proses job evaluation adalah job weight (bobot jabatan/pekerjaan). Faktor utama dalam melakukan job evaluation adalah menentukan "factor compansable", dimana berdasarkan penentuan faktor compansable tersebut dapat dilakukan penilaian secara relatif satu jabatan/pekerjaan dengan jabatan/pekerjaan yang lain). Dengan mengetahui bobot jabatan/pekerjaan maka dengan mudah pihak manajemen akan mempunyai tolok ukur baku untuk menetapkan imbal jasa atas suatu jabatan/pekerjaan yang secara relatif lebih tinggi dibandingkan pekerjaan yang lainnya. Jika job evaluation telah selesai dilaksanakan untuk semua jabatan/pekerjaan maka jabatan-jabatan tesebut diurutkan mulai yang tertinggi sampai yang terendah (job grading).

Read more: Job Evaluation & Job Grading Dengan Software Awipana

Strategi Peninjauan Gaji dan Menghitung Budgetnya

Hotel Ibis / Twin Plaza / JDC Jakarta     |      Jam 09.00 - 16.00 WIB


Pendahuluan

Ketika karyawan telah bekerja secara produktif sehingga memberikan kontribusi yang nyata kepada perusahaan dan perusahaan menghasilkan keuntungan yang signifikan maka sudah selayaknya perusahaan memberikan penghargaan dengan melakukan peninjauan gaji (salary review). Namun akan berlaku sebaliknya, jika karyawan tidak bekerja produktif sehingga kontribusinya rendah terhadap perusahaan maka sudah selayaknya pula kalau penghargaan yang diberikan perusahaan kepada karyawan juga rendah.

Read more: Strategi Peninjauan Gaji dan Menghitung Budgetnya

Contact Us

Telp : 0812 9577 4518, (021) - 357 60434
Fax : (021) - 734 42450
Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Web : www.hr-qu.com

Head Office : Wisma NH Pancoran Lantai Dasar, Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 2B - C Jakarta Selatan 12780
Branch : Jl. Ciledug Raya No. 15 Jakarta Selatan 12270