• Phone: (021) - 357 60434
  •  info@hr-qu.com

Analisis Beban Kerja

  • Nailun Dawam
  • Analisis Beban Kerja
  • Be the first to comment!
  • Read 90 times Last modified on Thursday, 08 November 2018 10:36

Dalam menghadapai kondisi perekonomian Indonesia yang tidak menentu maka perusahaan harus melakukakan langkah-langkah yang tepat antara lain melakukan efisiensi, meningkatkan produktifitas, menekan biaya produksi dan lain sebagianya. Profesional HRD dituntut agar mampu mengatasi situasi tersebut.

Dengan adanya tuntutan untuk melakukan efisiensi, peningkatan produktivitas dan penekanan biaya produksi maka perusahaan harus melakukan optimalisasi sumber daya yang digunakan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.Terkait dengan optimalisasi sumber daya, hal yang sering dilakukan oleh suatu perusahaan, baik industri jasa maupun manufaktur adalah efisiensi sumber daya manusia (SDM). Efisiensi dalam bidang SDM ini terkait dengan beban kerja yang harus ditanggung dalam suatu unit kerja dalam suatu organisasi. Untuk melakukan efisiensi dalam bidang SDM, dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain membuat suatu analisis yang tepat terhadap aktivitas-aktivitas yang terjadi dan beban kerja yang ditimbulkan untuk mengetahui jumlah optimal karyawan yang dibutuhkan.

 

OUTPUT:

Mengetahui surplus/kekurangan tenaga kerja
Penataan/penyempurnaan struktur organisasi
Penyempurnaan sistem dan prosedur kerja
Meningkatkan produktivitas
Mengurangi biaya tenaga kerja
Jika anda ingin berdiskusi dan mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi telp 021-357 60434 email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tagged under
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.